Cara Membuat Halaman Di Word Secara Otomatis

Cara Membuat Halaman Di Word Secara Otomatis – Bagi anda yang bermaksud membikin tulisan, karya tulis, tugas akhir maupun membikin berita, penomoran nomor halaman di tulisan kalian ialah satu perihal yg kudu ada.

cara membuat halaman di word secara otomatis

Source Artikel : Tips MS Word PakarDokumen.com

Meskipun demikian now.., kendalanya para pembaca lagi bingung, gimana toh metodenya membikinhalaman di MS Word ?

Jangan pusing. Apabila masa silam boleh jadi kalian mesti menunggu esok untuk bisa bersua teman buat menanyakan cara membuat hal.  di Word Office. Akan tetapi  saat ini apapun serba cepat. Tinggal searching di aplikasi google dan woila…muncul de penyelesaian apa yang anda pusingin.

And sekarang para pembaca benar memilih halaman ini. Hal. yg akan menjabarkan hal-hal yg para pembaca bimbangin “Cara Membuat Halaman Di Word Secara Otomatis”.

Ini dia tahap-tahap simple yang cukup dg kalian ikuti untuk menuliskan no. page  di Word Office. Pastinya secara praktis.

Tentu repot kan bila anda wajib memberi no. hal.  satu per satu secara non otomatis pada tiap hal. artikel or karya tulis para pembaca  ???

Okay, now.. turuti langkahnya berikut ini…

Tahap-tahap Cara Membuat Halaman Di Word Secara Otomatis

Satu , Siapkan ato buka aplikasi Word Office. Open file karya tulis ato makalah yg akan para pembaca beri nomor pagenya.

Nomor 2, Klik menu INSERT pada menu bar bagian atas. Tempatnya di sisi kanan menu HOME.

Ke-3, Sehabis anda klik menu INSERT, lalu klik Page Number. 

Keempat, Pada Page Number inilah para pembaca dapat membikin ato menuliskan no. page  Word.

Nomor 5, Tekan pengaturan no. page  pada Page Number. Inilah ket. opsi-opsi setting di Page Number:

Top of Page: Opsi ini anda bisa menentukan beragam pengaturan pemberian no. halaman word dengan no. hal.  pada posisi pada bag. atas.

Bottom of Page: Di bagian ini para pembaca dapat memilih pengaturan no. page  word untuk penetapan letak di bagian bottom (bawah) hal..

Page Margin: Bagi penempatan no. hal.  di samping pinggir kanan or kiri dari page.

Current Position: Untuk penetapan letak nomor halaman pada bag. kursor di tempatkan.

Format Page Number: Opsi ini kalian bisa menentukan macam nomor page. Apakah menggunakan 1,2,3…ato pake nomor page romawi I, II, III…bisa jua menggunakan no. halaman dengan abjad A, B, C…. Format lain di opsi ini  kamu dapat menetapkan pemberian nomer mulai dari mana.

Nomer 6, Sehabis para pembaca mem-format pilihan-pilihan di Page Number maka no. page  pada word akan muncul dengan praktis.

Bagaimana Bila Ingin Di Satu File Word Namun Berbeda Pengaturan Nomer Page  ?

Contoh pada skripsi or tugas akhir. Itu kan angka halaman bisa berbeda-beda settingnya. Contoh hal. cover, pengesahan sampai daftar isi pake pengaturan angka hal. romawi. Lalu bag. isi memakai pengaturan nomer angka biasa.

Atau pula, misal pada tiap depan halaman setiap BAB nomor hal. di bagian bawah. Lalu di halaman selanjutnya dari BAB tersebut posisi angka halaman di bagian atas.

Buat membikin hal. Word beda format kayak itu caranya relatif simple. Untuk tiap masuk hal. yg akan dibedakan formatnya dari hal. sebelumnya:

Pada bagian akhir halaman sebelumnya taroh cursor mouse. Tekan PAGE LAYOUT > Breaks > Next Page . Kemudian pada bag. header halaman tersebut di klik 2 x  . Selanjutnya di menu bar non –aktifkan link to previous.

Dg metode ini dengan sendirinya page tersebut format penulisan nomernya akan tiak sama dg pengaturan pemberian angka page sebelumnya.

And tiap akan membikin pengaturan hal. baru untuk hal. berikutnya, ulangi metode yg sama dg metode di atas.

Demikian tips gampang Cara Membuat Halaman Di Word Secara Otomatis. Sebarkan informasi ini ke temen-temen kamu yg juga  sedang memerlukan.

Tinggalkan komentar